Pencegahan Radikalisme, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Bengkulu

Dalam rangka penyelenggaraan Program Pencegahan Radikalisme, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba di Provinsi Bengkulu. Pada hari senin tanggal 20 Juni 2022 bertempat di Hotel Dinda Ceria Kabupaten Lebong, Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Pemkab. Lebong, DPD Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu dan Kasatgaswil. Densus 88 AT POLRI menyelenggarakan Sosialisasi dengan tema *“Sinergi Membangun Daerah, Cegah Narkoba, Radikalisme dan Terorisme”.

Pada penyelenggaraannya, acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lebong Bapak Drs. Fahrurrozi, M.Pd. dan dihadiri Narasumber :

  1. Kepala BNN Provinsi Bengkulu.
  2. Kepala Satgaswil. Densus 88 AT POLRI.
  3. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kabid. Permasalahan Ketahanan Ekonomi dan Strada.
  4. Perwakilan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.
  5. Perwakilan Direktur Reserse Narkoba Polda Bengkulu.
  6. Ketua DPD GANN Provinsi Bengkulu.
  7. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lebong.

Kegiatan ini melibatkan peserta dari Organisasi Anti Narkoba, Anggota Polres Lebong, Anggota Kodim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan.Dalam laporan penyelenggaraan, Mewakili Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Bpk. Mif Tarul Ilmi M., S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk implementasi dari amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sampai dengan aturan turunannya.Acara ini mempunyai peran strategis yang bertujuan menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman 2 musuh negara yaitu Narkoba dan Terorisme.

Dilanjutkan dalam sambutannya, Wakil Bupati Lebong Bapak Drs. Fahrurrozi, M.Pd. menyampaikan Bahwa,Kami selaku Pemerintah Kabupaten Lebong menghimbau kepada hadirin peserta sekalian untuk dapat mengikuti acara ini dengan baik agar memperoleh hal-hal atau materi penting dari para narasumber. Bapak Ibu Hadirin yang hadir ini kami harap sebagai penyambung lidah kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan bahwa kita wajib waspada dan tidak boleh lengah terhadap peredaran narkoba dan terorisme. Mari bersama-sama kita cegah peredaran narkoba dan berbagai aksi terorisme di Kabupaten Lebong. Acara sosialisasi terselenggara dengan baik dan lancar, antusiasme peserta sangat tinggi menerima paparan dari para narasumber yang sangat kompeten di bidangnya. Harapan peserta, di waktu yang akan datang agar dapat dilaksanakan kegiatan serupa dengan menghadirkan jumlah peserta yang lebih banyak dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Lebong.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *